Sabtu, 07 Januari 2012

Cara Menambah Font / Huruf Di Blogger 

 

 

Hoaaaaam sudah mengantuk nih tapi seperti biasa sebelum bobo ngiler dan bermimpi saya mau berbagi tips sederhana buat teman-teman, suatu waktu kamu pasti akan bosan dengan tampilan blog kamu apalagi jika kamu termasuk orang yang modis dalam blogging kayak saya ini heheu, untuk menghilangkan kebosanan itu biasanya yang ada di pikiran kamu pasti mengganti template tapi yang namanya mengganti atau merombak template kan memakan waktu lama kecuali kalau kamu sukanya maen tempel template yang sudah jadi, saya mau kasih saran sebaiknya coba dulu perubahan kecil saja dalam hal ini yang saya tekankan adalah coba sobat ganti suasana dengan merubah jenis font atau huruf yang ada di blog kamu.
Caranya gampang banget kok kayak saya nih tadi iseng-iseng pengen rubah suasana blog eh ternyata jadi makin kinclong juga nih wkwkwkwk, senengnya hati ini walau duit tongpes tapi kalau melihat blog keren wah ga ada nilainya bgt deh kalau bahasa kerennya nih I Fell Like A Milion Dollars beud.
Yuk kita langsung praktekan...

Teknik yang saya gunakan adalah dengan meng embed font dari Layanan Google Font disana kamu bisa memilih banyak font untuk dipasang di blog kamu.

Langkah pertama coba kamu masuk dulu ke situsnya >> Google Font, coba kamu pilih font yang kamu sukai, kalau sudah memutuskan pilihan silahkan klik Quick Use

Copy code linknya

Masuk ke akun Blogger kamu, pilih rancangan lalu klik Edit HTML
cari kode  <head> nah kalau sudah ketemu sobat bisa paste kan code link yang didapat dari Google Font tadi tepat dibawah kode <head> tersebut

Langkah berikutnya adalah sobat tinggal menambah 2 elemen kedalam kode font tadi agar bisa disave, dua elemen tersebut adalah ; dan / lihat gambar dari saya cara menyematkan 2 elemen tersebut


Hampir selesai tugas yang kamu harus lakukan sekarang sobat tinggal menambahkan nama font dari Google tadi kedalam kode CSSnya, sobat bisa pilih mau diaktifkan di body sidebar atau yang lain, jika merasa kesulitan silahkan bertanya nanti saya bantu sampai fontnya terpasang.


Blogging Is Sharing...
Eits Mau Kemana? Pencet Dong Tombol +1 Sama Sharenya Okay »»

0 komentar:

 

Kumpulan Aplikasi Lengkap Komputer,Handphone dan Pengetahuan Pendidikan Published @ 2014 by Ipietoon