Jumat, 03 Mei 2013

Kelemahan Yang Terdapat Pada BlackBerry Z10

Kelemahan Yang Terdapat Pada BlackBerry Z10?

BB-Z10-App-Menu

BlackBerry Z10 telah diperkenalkan ke publik pada Senin lalu (4/3). Ponsel tersebut digadang-gadang sebagai ponsel dengan beragam kecanggihan teranyar. Namun, ada satu kelemahan dalam ponsel besutan BlackBerry tersebut yang bisa merugikan konsumen.

“Kerugiannya ada pada akses paket datanya,” kata Herry S.W., salah satu konsultan Gadget kepada Kontan di Jakarta, Kamis (7/3).

Perlu diketahui, Blackberry Z10 menggunakan paket data yang tidak lagi menggunakan langganan Blackberry Internet Service (BIS). Blackberry Z10 menggunakan paket data biasa yang tidak memerlukan registrasi BlackBerry dari operator yang digunakan. Sehingga, apabila konsumen ingin mengambil kartu yang ia gunakan di perangkat BlackBerry-nya untuk digunakan di perangkat smartphone lainnya, penggunaan paket data masih dapat digunakan.

Herry bilang, paket akses data biasa tersebut merupakan jalur akses masyarakat biasa pada umumnya. Dengan paket akses data ini, konsumen akan mengeluarkan biaya paket yang lebih besar.

“Biaya paket data rata-rata operator sekitar Rp 40-Rp 50 ribu per bulan,” tandas Herry.

Sedangkan, apabila menggunakan paket BIS seperti produk-produk BlackBerry sebelumnya, konsumen dapat memilih beragam paket yang ditawarkan. Misalnya, hanya untuk Blackberry Messenger (BBM) saja, BBM dan browsing, ataupun paket BBM, browsing serta email.

Masyarakat Indonesia, lanjut Herry, rata-rata menggunakan BlackBerry hanya untuk BBM saja. Sebab, untuk melakukan browsing, layar BlackBerry tidak cukup nyaman karena terlalu kecil.

“BlackBerry itu bisa bertahan karena ada aplikasi BBM-nya,” tambah Herry.

Namun, secara spesifikasi dan teknologi produk, Herry bilang produk BlackBerry Z10 ini memang canggih. Jauh berbeda dengan produk-produk BlackBerry sebelumnya.

Sebagai informasi, Blackberry Z10 sendiri adalah ponsel pintar pertama yang didukung oleh Blackberry 10. Blackberry 10 sendiri adalah platform Blackberry yang dirancang, direkayasa, dan diciptakan kembali untuk menciptakan pengalaman komputasi mobile yang baru dan unik. Blackberry Z10  menggunakan prosesor dengan kinerja tinggi, yakni prosesor inti ganda 1,5 GHz dual-core. Ponsel ini pun dilengkapi dengan kapasitas RAM sebesar 2GB dan 16GB media penyimpanan internal.

Source : Kontan

0 komentar:

 

Kumpulan Aplikasi Lengkap Komputer,Handphone dan Pengetahuan Pendidikan Published @ 2014 by Ipietoon