Laman

Selasa, 18 Februari 2014

Tips & tutorial lengkap mengatasi masalah pada iphone ipad,ipod touch,Samsung Galaxy S4

Tips & tutorial mengatasi masalah pada iphone ipad dan ipod touch

Cara merepair itunes yang tidak terbaca untuk iphone , ipad dan ipod touch
Solusi iPhone iPad iPod Touch tidak terbaca di komputer atau laptop
Apabila iDevice tidak terdetect atau terbaca silahkan anda simak langkah langkahnya :
  1. Pastikan kalau Apple Mobile Device Support (AMDS) sudah terinstall di komputer Anda. Apple Mobile Device Support merupakan driver Apple untuk perangkat mobilenya. Untuk memastikan aplikasi tersebut terinstall caranya sebagai berikut:
    • Windows XP: Klik Start > Control Panel, masuk ke Add or Remove Programs dan cek apakah Apple Mobile Device Support sudah termasuk salah satu program yang terinstall !
    • Windows 7: Klik Start > Control Panel, masuk ke menu Programs and Features dan cek apakah Apple Mobile Device Support termasuk diantara program yang terinstall.
Jika Apple Mobile Device Support tidak terdaftar (artinya tidak terinstall) maka Anda sebaiknya menghapus iTunes, QuickTime, Apple Software Update dan Apple Application Support, kemudian re-install atau install kembali iTunes nya.
  1. Restart Apple Mobile Device Service (AMDS), bisa anda lihat prosedur lengkapnya disini (untuk Windows XP dan Windows 7).
  2. Mengganti kabel data yang biasa Anda gunakan, bisa beli yang baru (original) ataupun pinjam punya teman. (Jika dirasa kabel data usb sudah ada yang putus atau salah satu konektor nya ada yang sudah tidak berfungsi)
Tips:
Bagi pengguna iDevice yang mengalami masalah ini dikarenakan melakukan hard reset dalam kondisi iPhone yang sudah dijailbreak bisa memanfaatkan software Sn0wbreeze dengan fitur iReb nya untuk membuat komputer membaca driver DFU dari iPhone.
Bisa anda download aplikasi Sn0wbreeze Disini
Device terdeteksi / terbaca, tetapi tidak bisa sync ke iTunes
Masalah ini juga sering dialami oleh pemilik iDevice, seperti yang terjadi pada iPad milik kawan saya. Pada saat menghubungkan iPhone, iPad atau iPod touch muncul konfirmasi pesan error sepertidibawah ini :
“iTunes cannot read the contents of the iPad “xxx’s iPad”. Go to the Summary tab in iPhone preferences and click Restore to restore this iPhone to the factory settings.
Dampak dan akibat dari masalah diatas adalah:
  • iDevice dipaksa untuk melakukan restore (jangan lakukan)
  • iDevice tidak bisa melakukan sync apps, music, dan movies
  • iDevice hanya menampilkan Serial number & Software version saja, sedangkan data-datanya tidak bisa diakses
Indikasi atau penyebab masalah:
  • File database iTunes yang ada pada direktori iDevice mengalami corrupt. File database yang corrupt tsb mengakibatkan iDevice tidak dapat terintegrasi dan berinteraksi dengan baik dengan iTunes (tidak bisa sync, restore, dll).
  • Sering menggunakan program tambahan selain iTunes untuk mentransfer music/ringtones. Perlu diketahui, iTunes dan program tambahan lainnya mempunyai cara yang berbeda dalam mentransfer music/ringtones ke iDevice, oleh karena itu sebaiknya hindari menggunakan program selain iTunes (kalau tidak terpaksa).
Solusi dan cara mengatasinya:
  1. Pastikan Anda sudah menginstall iTunes versi terbaru atau yang supportable.
  2. Download salah satu program berikut ini dari halaman Downloads:
    • iPhone Explorer
    • iPhoneBrowser
    • i-FunBox
    • PhoneDisk
  3. Setelah terdownload, jalankan programnya.
  4. Hubungkan iPhone/iPad/iPod touch yang bermasalah ke komputer, dan tunggu sampai direktori dari iPhone/iPad/iPod touch terbaca dengan baik. Tidak perlu jalankan iTunes
  5. Telusuri direktori file pada: /private/var/mobile/Media/iTunes_Control/iTunes/ kemudian delete file yang bernama iTunesDB (iTunesDB adalah file database iTunes). Anda bisa membackupnya terlebih dahulu sebelum menghapusnya (untuk preventif dari segala kemungkinan).
Sampai tahap ini iTunes tidak akan menampilkan pesan error lagi, tetapi semua music yang ada di iDevice Anda akan menghilang dari daftar iTunes. Walaupun menghilang tetapi sebenarnya filenya masih ada di iDevice, ini disebabkan karena databasenya sudah dihapus (iTunesDB).
  1. Karena file music di iDevice sudah menghilang dari iTunes, mau tidak mau kita juga harus menghapus file aslinya, yah setidaknya Anda bisa memasukkannya kembali kalau masalahnya sudah beres. Cara menghapusnya:
    • Telusuri direktori /private/var/mobile/Media/iTunes_Control/Music
    • Hapus semua folder yang ada didalam folder Music tersebut.
  2. Selanjutnya cabut iDevice dari komputer lalu hubungkan kembali.
  3. Jalankan iTunes dan cek apakah iDevice Anda sudah bisa di sync kembali.


Kumpulan Trik Samsung Galaxy S4


Samsung Galaxy S4 16GB Hitam Spesifikasi 300x236 Kumpulan Trik Samsung Galaxy S4Samsung Galaxy S4 adalah produk smartphone mewah keluaran terbaru. Beberapa fitur mungkin masih membingungkan bagi anda yang belum familiar.


Berikut adalah beberapa Cara atau tips untuk menggunakan fitur Samsung Galaxy S4.
Cara Reset Settingan Pabrik (Hard Reset) Samsung Galaxy S4
Kami memiliki alasan sendiri mengapa kita mau menyetting ulang setelan pabrik. Mungkin kita ingin menghapus semua file dan mengembalikan perangkat ke kondisi semula. Hal ini juga bisa menjadi perangkat yang mungkin mengalami gangguan fungsi atau lebih lambat sehingga perlu diatur ulang.
Mengembalikan pengaturan default atau pabrik reset Samsung Galaxy S4 akan menghapus semua file yang ada. Disarankan untuk membuat  file cadangan Anda di komputer sebelum mencoba untuk me-reset perangkat Anda.
Langkah-langkah di bawah ini adalah petunjuk tentang cara untuk reset setingan pabrik Samsung Galaxy S4:
Langkah 1. Pada Homescreen Anda, tekan ikon MENU.
Langkah 2. Pilih Setting, kemudian gulir ke bawah dan tekan pilihan Backup dan reset.
Langkah 3. Kemudian tekan Factory Reset data.
Langkah 4. Baca peringatan hati-hati sebelum menekan Perangkat ulang.
Langkah 5. Jika Anda ingin melanjutkan , tekan Hapus Semua untuk mengkonfirmasi Factory Reset.
Sekarang, Anda hanya perlu menunggu saat beberapa saat. Perangkat akan melakukan reboot sendiri dan anda akan mendapatkan samsung galaxy 4 dalam keadaan fresh.
Jika S4 Galaxy Anda tidak merespons, maka Anda mungkin perlu untuk melakukan Hard Reset.
Tekan dan tahan tombol Power, Volume Up dan Home Key pada waktu yang sama.
Tahan tombol tersebut sampai telepon Anda bergetar, kemudian lepaskan tombol Power.
Tahan Volume Up dan Home Key sampai Anda melihat ikon Android.
Kemudian pilih opsi Factory Reset.
Cara Meningkatkan Space Memory (Dropbox aplikasi) pada Samsung Galaxy S4 Dari 2GB menjadi 50GB
Mungkin anda menginginkan space memory yang lebih besar  (untuk foto , video, aplikasi dan lain lain). Dengan Samsung Galaxy S4, Anda dapat meng-upgrade ruang memori Anda dari 2GB ke 50GB pada aplikasi Dropbox Anda. Jika Anda ingin meningkatkan memori Anda, maka cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Langkah 1. Kunjungi situs Dropbox.
Langkah 2. Masuk ke akun Anda. Jika Anda tidak memiliki account, maka Anda perlu membuatnya.
Langkah 3. Pergi ke “Inbox” dan temukan email yang berisi ‘Klaim 48 GB Anda ruang Dropbox gratis!’.
Langkah 4. Klik pada “Ruang Klaim”, dan melengkapi Instruksi Persiapan.
Langkah 5. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah mendapat sebuah ruang tambahan setelah Anda telah menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan.
Langkah 6. Anda hanya perlu restart perangkat Anda dan periksa pengaturan dari aplikasi Dropbox pada perangkat Anda. sekarang memory penyimpana anda telah meningkat menjadi 50GB.
Cara Impor Kontak Dari Telepon Lama ke Telepon Baru (pada Sony, iPhone, Samsung, HTC dan Nokia)
Kontak sangat penting bagi kita. Kita tidak dapat terhubung ke teman-teman kita tanpa nomor kontak. Jika Anda memiliki telepon baru, menyimpan kontak pada satu telepon per satu terlalu lama. Tapi sekarang, ada cara mudah cara mentransfer atau mengimpor kontak dari telepon lama Anda ke telepon baru Anda.
Gunakan PC Anda untuk mentransfer kontak ke telepon baru Anda. Proses ini berlaku untuk merek ponsel, seperti iPhone, Samsung, HTC dan Nokia.
Anda hanya perlu koneksi internet pada PC Anda, ponsel  lama dan baru anda ,dan kabel USB.
Kemudian Anda perlu menginstal program PC Companion. Ini adalah aplikasi gratis dan file instalasi sudah disimpan pada telepon  Anda. Program ini juga dapat digunakan dalam memperbarui perangkat lunak telepon Anda.
Perlu diketahui bahwa jika Anda menggunakan Microsoft Windows 7 sistem operasi pada PC Anda, pastikan bahwa pengaturan AutoPlay diaktifkan.
Untuk memeriksa pengaturan Anda:
Klik Start> Control Panel, lalu ketik “autoplay” di kotak pencarian. Klik AutoPlay, dan tandai kotak centang Gunakan AutoPlay untuk semua media dan perangkat.
Instalasi PC Companion:
Hidupkan Telepon baru Anda dan hubungkan ke PC Anda.
Pada Phone baru Anda, tekan “Install” untuk menginstal PC Companion di PC.
Pada komputer Anda, jika sebuah jendela pop-up yang muncul memberitahu Anda tentang Software PC yang tersedia, pilih Run Startme.exe.
Kemudian klik Install untuk memulai instalasi dan kemudian ikuti petunjuk untuk menyelesaikan instalasi.
Jika Anda tidak diminta dengan jendela pop-up untuk menginstal PC Companion, Anda juga dapat men-download PC Companion di sini.
Mentransfer kontak ke telepon baru Anda:
Pastikan PC Companion telah diinstal pada PC Anda.
Buka aplikasi PC Companion di PC Anda.
Kemudian klik Setup Kontak dan ikuti petunjuk untuk mentransfer kontak Anda.
Cara Mengubah Ukuran Font dan Style pada Samsung Galaxy S4
Ponsel Android yang menjalankan versi OS dengan mudah dapat memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran font nya. Namun, mengubah gaya font yang memerlukan penginstalan aplikasi pihak ke-3. Nah kabar baiknya adalah, Samsung Galaxy S4 memungkinkan Anda untuk menyesuaikan huruf ponsel Anda dengan hanya beberapa cara.
Untuk mengubah ukuran font, ikuti langkah berikut:
1. Pada perangkat Anda, pergi ke menu Settings dengan menarik ke bawah Notification drawer.
2. Sekarang Anda pada menu Settings, gulir ke bawah ke Tampilan dan tekan.
3. Di bawah Font, pilih Ukuran Font.
4. Anda akan melihat lima pilihan (tiny, small, normal, large and huge) pilih sesuai selera anda dan Anda segera akan melihat hasilnya dalam layar menu Settings.
Untuk mengubah gaya font, ikuti langkah berikut:
1. Pull down Notification drawer dan pilih Setelan ikon.
2. Kemudian gulir ke bawah ke Tampilan dan tekan.
3. Di bawah bagian Font, pilih pada Style Font.
4. Anda akan melihat empat gaya font (default font, Choco cooky, Helvetica S, Rosemary)
5. Pilih gaya font yang diinginkan dan tekan Ya untuk menerapkannya. Perhatikan bahwa font pada halaman web akan tetap ditampilkan .
6. Sekarang jika Anda ingin menggunakan font lain, hanya tekan pada tab Dapatkan font secara online di bagian bawah daftar untuk gaya font yang tersedia.
7. Setelah Anda tekan tab tersebut Anda akan diarahkan ke Google Play Store di mana Anda dapat men-download font tambahan untuk S4. Ada yang gratis dan biaya lain rata-rata $ 0,99.
Cara Mengurangi Konsumsi Baterai pada Samsung S4
Untuk mengurangi pemakaian baterai, ikuti tips sederhana:
● Anda perlu Aktifkan Power saving mode.
● Beralih ke Modus tidur dengan menekan tombol Daya bila Anda tidak menggunakan perangkat Anda. Tutup aplikasi yang tidak perlu dengan task manager.
● Nonaktifkan fitur Bluetooth.
● Nonaktifkan fitur Wi-Fi jika tidak digunakan.
● Nonaktifkan auto-syncing aplikasi.
● Kurangi waktu lampu latar.
● Kurangi kecerahan layar.
Cara Nonaktifkan Tag Wajah Samsung Galaxy S4
1. Buka aplikasi Galeri dan pilih foto untuk melihat.
2. Tekan pada tombol Menu dan daftar pilihan akan muncul. Kemudian pilih tag Wajah
3. Sebuah switch tag Wajah akan muncul. Klik pada tombol “Off” radio.
 Sekarang Anda telah menonaktifkan aplikasi tag Wajah.
Cara Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy S4
Nah, sebenarnya ada dua cara tentang bagaimana Anda dapat menangkap screenshot S4 Galaxy Anda. Berikut adalah cara mengenai bagaimana Anda dapat melakukannya.
1. Menggunakan perangkat Anda, tekan dan tahan tombol home dan pada saat yang sama tekan dan tahan tombol power di bagian samping. Tekan dan tahan kedua tombol secara bersamaan selama beberapa detik. Pergi ke bar pemberitahuan Anda di atas untuk melihat capture layar. Tentu saja, pastikan Anda berada di layar yang ingin Anda ambil.
2. Yang satu ini adalah sederhana. Hanya menggesek sisi tangan Anda dari kiri ke kanan atau sebaliknya untuk mengambil screenshot. Untuk mengaktifkan bahwa gerakan tangan, tekan tombol Menu pada perangkat Anda. Lalu pergi ke Pengaturan dan pilih Motion. Gulir ke bawah untuk Motion Tangan. Centang pada Palm Swipe to Capture motion untuk mengaktifkan fungsi tersebut.
Sekarang Anda siap untuk mengambil screenshoot!
Cara Mengambil Foto dengan Samsung Galaxy S4 Ketika sedang Merekam Video 
Andalan Samsung dan mungkin Smartphone best seller, Samsung Galaxy S4 memiliki fitur yang luar biasa untuk anda. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengambil foto saat merekam video. Ikuti langkah-langkahnya.
1. Ambil S4 Anda dan buka aplikasi kamera Anda. Ini akan membiarkan Anda memilih antara jepretan kamera standar atau rekaman video. Anda dapat mengambil video baik pada potret atau modus lansekap.
2. Setelah Anda beralih untuk merekam video, tekan pada tombol merah untuk mulai merekam. Dan tombol kamera akan muncul di samping ikon rekam / berhenti.
3. Sekarang jika Anda ingin mengambil foto di tengah-tengah merekam video, cukup tekan ikon kamera. Perhatikan bahwa tidak ada suara tapi hanya sedikit flash dan perubahan warna sesaat setelah mengambil jepretan.
4. Untuk memeriksa foto-foto, tekan tombol stop dan tekan pada ikon persegi dengan garis samping untuk pergi ke halaman galeri perangkat Anda.
5. Ada akan Anda melihat video yang telah direkam dan serta foto-foto yang diambil saat itu.
Good Job, semoga tips dan trik seputar samsung galaxy bisa membantu.



Kami memiliki alasan sendiri mengapa kita mau menyetting ulang setelan pabrik. Mungkin kita ingin menghapus semua file dan mengembalikan perangkat ke kondisi semula. Hal ini juga bisa menjadi perangkat yang mungkin mengalami gangguan fungsi atau lebih lambat sehingga perlu diatur ulang.

Mengembalikan pengaturan default atau pabrik reset Samsung Galaxy S4 akan menghapus semua file yang ada. Disarankan untuk membuat  file cadangan Anda di komputer sebelum mencoba untuk me-reset perangkat Anda.

Langkah-langkah di bawah ini adalah petunjuk tentang cara untuk reset setingan pabrik Samsung Galaxy S4:

Langkah 1. Pada Homescreen Anda, tekan ikon MENU.

Langkah 2. Pilih Setting, kemudian gulir ke bawah dan tekan pilihan Backup dan reset.

Langkah 3. Kemudian tekan Factory Reset data.

Langkah 4. Baca peringatan hati-hati sebelum menekan Perangkat ulang.

Langkah 5. Jika Anda ingin melanjutkan , tekan Hapus Semua untuk mengkonfirmasi Factory Reset.

Sekarang, Anda hanya perlu menunggu saat beberapa saat. Perangkat akan melakukan reboot sendiri dan anda akan mendapatkan samsung galaxy 4 dalam keadaan fresh.

Jika S4 Galaxy Anda tidak merespons, maka Anda mungkin perlu untuk melakukan Hard Reset.

Tekan dan tahan tombol Power, Volume Up dan Home Key pada waktu yang sama.
Tahan tombol tersebut sampai telepon Anda bergetar, kemudian lepaskan tombol Power.
Tahan Volume Up dan Home Key sampai Anda melihat ikon Android.
Kemudian pilih opsi Factory Reset.

Cara Meningkatkan Space Memory (Dropbox aplikasi) pada Samsung Galaxy S4 Dari 2GB menjadi 50GB

Mungkin anda menginginkan space memory yang lebih besar  (untuk foto , video, aplikasi dan lain lain). Dengan Samsung Galaxy S4, Anda dapat meng-upgrade ruang memori Anda dari 2GB ke 50GB pada aplikasi Dropbox Anda. Jika Anda ingin meningkatkan memori Anda, maka cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1. Kunjungi situs Dropbox.

Langkah 2. Masuk ke akun Anda. Jika Anda tidak memiliki account, maka Anda perlu membuatnya.

Langkah 3. Pergi ke "Inbox" dan temukan email yang berisi 'Klaim 48 GB Anda ruang Dropbox gratis!'.

Langkah 4. Klik pada "Ruang Klaim", dan melengkapi Instruksi Persiapan.

Langkah 5. Anda akan menerima pemberitahuan bahwa Anda telah mendapat sebuah ruang tambahan setelah Anda telah menyelesaikan langkah-langkah yang diperlukan.

Langkah 6. Anda hanya perlu restart perangkat Anda dan periksa pengaturan dari aplikasi Dropbox pada perangkat Anda. sekarang memory penyimpana anda telah meningkat menjadi 50GB.

Cara Impor Kontak Dari Telepon Lama ke Telepon Baru (pada Sony, iPhone, Samsung, HTC dan Nokia)

Kontak sangat penting bagi kita. Kita tidak dapat terhubung ke teman-teman kita tanpa nomor kontak. Jika Anda memiliki telepon baru, menyimpan kontak pada satu telepon per satu terlalu lama. Tapi sekarang, ada cara mudah cara mentransfer atau mengimpor kontak dari telepon lama Anda ke telepon baru Anda.

Gunakan PC Anda untuk mentransfer kontak ke telepon baru Anda. Proses ini berlaku untuk merek ponsel, seperti iPhone, Samsung, HTC dan Nokia.

Anda hanya perlu koneksi internet pada PC Anda, ponsel  lama dan baru anda ,dan kabel USB.

Kemudian Anda perlu menginstal program PC Companion. Ini adalah aplikasi gratis dan file instalasi sudah disimpan pada telepon  Anda. Program ini juga dapat digunakan dalam memperbarui perangkat lunak telepon Anda.

Perlu diketahui bahwa jika Anda menggunakan Microsoft Windows 7 sistem operasi pada PC Anda, pastikan bahwa pengaturan AutoPlay diaktifkan.

Untuk memeriksa pengaturan Anda:

Klik Start> Control Panel, lalu ketik "autoplay" di kotak pencarian. Klik AutoPlay, dan tandai kotak centang Gunakan AutoPlay untuk semua media dan perangkat.

Instalasi PC Companion:

Hidupkan Telepon baru Anda dan hubungkan ke PC Anda.
Pada Phone baru Anda, tekan "Install" untuk menginstal PC Companion di PC.
Pada komputer Anda, jika sebuah jendela pop-up yang muncul memberitahu Anda tentang Software PC yang tersedia, pilih Run Startme.exe.
Kemudian klik Install untuk memulai instalasi dan kemudian ikuti petunjuk untuk menyelesaikan instalasi.

Jika Anda tidak diminta dengan jendela pop-up untuk menginstal PC Companion, Anda juga dapat men-download PC Companion di sini.

Mentransfer kontak ke telepon baru Anda:

Pastikan PC Companion telah diinstal pada PC Anda.
Buka aplikasi PC Companion di PC Anda.
Kemudian klik Setup Kontak dan ikuti petunjuk untuk mentransfer kontak Anda.

Cara Mengubah Ukuran Font dan Style pada Samsung Galaxy S4

Ponsel Android yang menjalankan versi OS dengan mudah dapat memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran font nya. Namun, mengubah gaya font yang memerlukan penginstalan aplikasi pihak ke-3. Nah kabar baiknya adalah, Samsung Galaxy S4 memungkinkan Anda untuk menyesuaikan huruf ponsel Anda dengan hanya beberapa cara. 

Untuk mengubah ukuran font, ikuti langkah berikut:

1. Pada perangkat Anda, pergi ke menu Settings dengan menarik ke bawah Notification drawer.

2. Sekarang Anda pada menu Settings, gulir ke bawah ke Tampilan dan tekan.

3. Di bawah Font, pilih Ukuran Font.

4. Anda akan melihat lima pilihan (tiny, small, normal, large and huge) pilih sesuai selera anda dan Anda segera akan melihat hasilnya dalam layar menu Settings.

Untuk mengubah gaya font, ikuti langkah berikut:

1. Pull down Notification drawer dan pilih Setelan ikon.

2. Kemudian gulir ke bawah ke Tampilan dan tekan.

3. Di bawah bagian Font, pilih pada Style Font.

4. Anda akan melihat empat gaya font (default font, Choco cooky, Helvetica S, Rosemary)

5. Pilih gaya font yang diinginkan dan tekan Ya untuk menerapkannya. Perhatikan bahwa font pada halaman web akan tetap ditampilkan .

6. Sekarang jika Anda ingin menggunakan font lain, hanya tekan pada tab Dapatkan font secara online di bagian bawah daftar untuk gaya font yang tersedia.

7. Setelah Anda tekan tab tersebut Anda akan diarahkan ke Google Play Store di mana Anda dapat men-download font tambahan untuk S4. Ada yang gratis dan biaya lain rata-rata $ 0,99.


Cara Mengurangi Konsumsi Baterai pada Samsung S4

Untuk mengurangi pemakaian baterai, ikuti tips sederhana:

● Anda perlu Aktifkan Power saving mode.

● Beralih ke Modus tidur dengan menekan tombol Daya bila Anda tidak menggunakan perangkat Anda. Tutup aplikasi yang tidak perlu dengan task manager.

● Nonaktifkan fitur Bluetooth.

● Nonaktifkan fitur Wi-Fi jika tidak digunakan.

● Nonaktifkan auto-syncing aplikasi.

● Kurangi waktu lampu latar.

● Kurangi kecerahan layar.

Cara Nonaktifkan Tag Wajah Samsung Galaxy S4

1. Buka aplikasi Galeri dan pilih foto untuk melihat.

2. Tekan pada tombol Menu dan daftar pilihan akan muncul. Kemudian pilih tag Wajah

3. Sebuah switch tag Wajah akan muncul. Klik pada tombol "Off" radio.

 Sekarang Anda telah menonaktifkan aplikasi tag Wajah.

Cara Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy S4

Nah, sebenarnya ada dua cara tentang bagaimana Anda dapat menangkap screenshot S4 Galaxy Anda. Berikut adalah cara mengenai bagaimana Anda dapat melakukannya.

1. Menggunakan perangkat Anda, tekan dan tahan tombol home dan pada saat yang sama tekan dan tahan tombol power di bagian samping. Tekan dan tahan kedua tombol secara bersamaan selama beberapa detik. Pergi ke bar pemberitahuan Anda di atas untuk melihat capture layar. Tentu saja, pastikan Anda berada di layar yang ingin Anda ambil.

2. Yang satu ini adalah sederhana. Hanya menggesek sisi tangan Anda dari kiri ke kanan atau sebaliknya untuk mengambil screenshot. Untuk mengaktifkan bahwa gerakan tangan, tekan tombol Menu pada perangkat Anda. Lalu pergi ke Pengaturan dan pilih Motion. Gulir ke bawah untuk Motion Tangan. Centang pada Palm Swipe to Capture motion untuk mengaktifkan fungsi tersebut.

Sekarang Anda siap untuk mengambil screenshoot!

Cara Mengambil Foto dengan Samsung Galaxy S4 Ketika sedang Merekam Video 

Andalan Samsung dan mungkin Smartphone best seller, Samsung Galaxy S4 memiliki fitur yang luar biasa untuk anda. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengambil foto saat merekam video. Ikuti langkah-langkahnya.

1. Ambil S4 Anda dan buka aplikasi kamera Anda. Ini akan membiarkan Anda memilih antara jepretan kamera standar atau rekaman video. Anda dapat mengambil video baik pada potret atau modus lansekap.

2. Setelah Anda beralih untuk merekam video, tekan pada tombol merah untuk mulai merekam. Dan tombol kamera akan muncul di samping ikon rekam / berhenti.

3. Sekarang jika Anda ingin mengambil foto di tengah-tengah merekam video, cukup tekan ikon kamera. Perhatikan bahwa tidak ada suara tapi hanya sedikit flash dan perubahan warna sesaat setelah mengambil jepretan.

4. Untuk memeriksa foto-foto, tekan tombol stop dan tekan pada ikon persegi dengan garis samping untuk pergi ke halaman galeri perangkat Anda.

5. Ada akan Anda melihat video yang telah direkam dan serta foto-foto yang diambil saat itu.

Good Job, semoga tips dan trik seputar samsung galaxy bisa membantu.

sumber: dari berbagai sumber

Reaksi:

0 komentar: