Laman

Sabtu, 31 Maret 2012

Cari Tahu Paket Installasi Ketika Anda Menggunakan Web Installer

Cari Tahu Paket Installasi Ketika Anda Menggunakan Web Installer

Ketika anda sedang online atau dalam jaringan, paket jaringan yang digunakan untuk mentransfer data, biasanya kita tidak bisa melihat mereka karena mereka bekerja diam-diam dalam background. Untuk menyelidiki paket, kita harus menggunakan alat packet sniffing dan salah satu perangkat lunak bebas yang paling populer untuk itu adalah wireshark. Sepertinya Nir Sofer, salah satu rilis baru itu disebut HTTPNetworkSniffer yang menangkap semua HTTP requests/responses yang dikirim antara browser Web dan Web server dan menampilkannya dalam sebuah tabel sederhana. Pada dasarnya ini adalah sebuah alternatif untuk URL Snooper.
Alat seperti HTTPNetworkSniffer sangat berguna ketika anda ingin mengetahui link langsung untuk men-download perangkat lunak saat menggunakan web installer. Salah satu contoh adalah ketika Anda ingin mendownload dan menginstal AVG Anti-Virus Free 2012, anda harus terlebih dahulu men-download web installer 3.7MB, dan web installer akan mendownload file yang diperlukan untuk diinstal pada komputer anda. Web installer tidak menunjukkan rincian download dari web server AVG dan untuk mengetahui anda gunakan HTTPNetworkSniffer untuk  memecahkan masalah ini.
httpnetworksniffer Cari Tahu Paket Installasi Ketika Anda Menggunakan Web InstallerHTTPNetworkSniffer berukuran 108KB. Ketika run pertama kali akan meminta anda untuk memilih sniffing engine driver. Berbeda URL Snooper yang hanya bekerja dengan WinPcap, HTTPNetworkSniffer dapat mendukung soket mentah yang tidak perlu install driver pihak ketiga untuk sniffing.
HTTPNetworkSniffer menunjukkan banyak informasi seperti host name, method (POST, GET), path, user agent, response code & string, content type, referrer, content & transfer encoding, server, content length, connection, cache control, cookie, client & server address, and request time.
Harap dicatat bahwa HTTPNetworkSniffer hanya bekerja pada non-encrypted sessions. Artinya jika file di-host di HTTPS, paket SSL terenkripsi dan tidak ada jalan bagi HTTPNetworkSniffer untuk memecahkan kode itu. Itu adalah titik seluruh enkripsi SSL untuk menyediakan keamanan untuk data yang dikirim ke dan dari situs web.
Reaksi:

0 komentar: