Memantau Operasi File dengan Windows Explorer Tracker

Sabtu, 31 Maret 2012

Memantau Operasi File dengan Windows Explorer Tracker

Windows Explorer Tracker
adalah alat yang dapat anda gunakan untuk melacak / memantau dan merekam operasi file anda pada  windows explorer secara otomatis, seperti ‘Delete’, ‘Rename’, ‘Create’, ‘Insert’, ‘Add’ and ‘Remove’ actions of files, folder, drive dan media penyimpanan, anda juga dapat menggunakannya untuk melacak dan merekam operasi pada host remote melalui drive jaringan yang dipetakan.
Log operasi asli berada dalam beberapa file log., Dan menamai mereka dengan tanggal sehingga dapat mengelolanya dengan mudah.
Anda dapat dengan cepat memuat history logs dengan menentukan tanggal awal dan akhir pada antarmuka utama, mengatur file log pada Windows Explorer, cari operasi tertentu dan secara permanen menghapus operasi sejarah dalam file log. Akhirnya, anda dapat mengatur format tampilan tanggal dan waktu operasi pada interface Pilihan.
Jadi bila anda menggunakan Windows, melakukan operasi file menjadi sifat kedua. Menyalin atau menghapus file kadang tidak anda sadari dan tetapmelanjutkan tugas-tugas anda. Masalah muncul ketika file atau folder yang mungkin anda cari tidak ada di mana. Mungkin anda telah me-rename, memindahnya atau sengaja menghapusnya. Mungkin juga karena orang lain yang juga menggunakan komputer kemudian tanpa sadar telah melakukan sesuat seperti disebut diatas.
main Memantau Operasi File dengan Windows Explorer Tracker 
Alat ini mudah digunakan dan untuk melihat log lain, klik  ‘Manage log files’ dan sebuah jendela akan terbuka dengan folder dibagi menjadi tahun / bulan. Di dalam folder tersebut, akan diberi nomor file log sesuai dengan hari bulan sehingga anda dapat mencari melalui sejarah log untuk sebuah hari yang tepat.

options Memantau Operasi File dengan Windows Explorer Tracker
Klik 2x pada ‘Detail View’ sebuah baris atau mengklik akan memunculkan operasi file yang dipilih.
detail view Memantau Operasi File dengan Windows Explorer Tracker
Secara keseluruhan, Windows Explorer Tracker adalah alat yang sangat berguna untuk mengawasi siapa, atau apa yang telah telah melakukan operasi file pada komputer anda sendiri, atau sistem jaringan. Ini mungkin tidak komprehensif sebagai sesuatu seperti Sysinternals Proses Monitor, tapi bagus dalam apa yang dilakukannya.
Kompatibel dengan Windows XP, Vista dan 7 32 dan 64-bit.

0 komentar: