Laman

Senin, 30 Desember 2013

Lighter DV, Spy Camera Berbentuk Korek Api Dengan Resolusi Menawan Read more: http://blog.fastncheap.com/lighter-dv-spy-camera-berbentuk-korek-api-dengan-resolusi-menawan

Lighter DV, Spy Camera Berbentuk Korek Api Dengan Resolusi Menawan

Ingin punya kamera pengintai yang serba bisa? Lighter DV adalah solusinya. Kamera pengintai berbentuk korek api dengan resolusi gambar dengan resolusi maksimum 1280×960 pixel.
Lighter DV, Spy Camera Berbentuk Korek Api Dengan Resolusi Menawan
Bentuk fisiknya yang mirip korek api membuat orang yang melihatnya tidak akan curiga kalau benda itu adalah kamera pengintai. Bawalah batang rokok bersama spy kamera ini dan orang akan menyangka kalau korek tersebut adalah alat yang digunkan untuk meyulut api rokok, bukan untuk merekam gambar secara tersembunyi.
Spesifikasi teknis dari Lighter DV yaitu:
  • USB 1.1/2.0 Interface
  • Card Capacity Maximum 8GB
  • Support Windows XP/Vsta/7 Operating System
  • Storage Consumption 1GB/40 minutes
  • Format video AVI
  • Format gambar JPEG dengan resolusi 1280×960
Petunjuk peggunaan Lighter DV Camera:
  • Untuk menghidupkan kamera, tekan tombol ON agak lama. Jika anda lupa untuk memasukkan memory SD card, lampu akan berkedip secara terus menerus yang menandakan tidak ada memory card di dalamnya. Jika sudah memasukkan memory Micro SD, maka lampu akan menyala agak lama (Kurang lebih 2 detik tanpa berkedip) yang menandakan Lighter DV akan berada pada mode Sound Control Standby.
  • Jika berada pada mode Sound control Standby, alat ini dilengkapi dengan sensor suara dengan batas intensitas sebesar 65 db. Rancangan ini diperuntukan untuk mengaktifkan mode video secara otomatis jika mendeteksi ada aktifitas suara melebihi batas sensor tersebut. Kamera korek api akan menyimpan video ke dalam memory Micro D selama 3 menit dan berulang ulang (Artinya, file akan terbagi dalam file file video kecil dengan durasi 3 menit).
    Spy Camera Mirip Korek Api
  • Jika menggunakannya sebagai pengganti kamera digital atau handphone, nyalakan Lighter DV seperti uraian sebelumnya kemudian tekan tombol ON/Function untuk mengambil gambar. Lampu indikator akan menyala sebentar dan kemudian mati lagi yang menandakan gambar sudah tersimpan di dalam memory card.
  • Apabila ingin memanfaatkannya sebagai perekam video, hidupkan kamera korek api kemudian tekan tombol ON kurang lebih 2 detik. Lampu indikator akan menyala selama anda melakukan perekaman video. Tekan tombol sekali untuk menghentikan proses rekam yang secara langsung akan menyimpan hasil videonya di dalam memory card.
  • Untuk mematikan alat ini, tekan tombol power kurang lebih 4 detik. Lampu akan berkedip sebanyak dua kali kemudian mati yang menandakan kalau perangkat ini benar-benar mati (Shut down). Proses rekam yang sudah dilakukan sebelumnya secara otomatis disimpan dalam memory card.
  • Jika ditengah-tengah penggunaan baterai lemah dan memerlukan charger ulang, maka secara otomatis lampu akan menyala dua kali dan kemudian akan mati sendiri pada posisi Turn Off. Jangan khawatir dengan isinya karena sebelum mati alat ini akan menyimpan hasil rekaman secara otomatis.
  • Jika ingin mengisi baterai (Charger baterai), cukup hubungkan dengan komputer atau hubungkan dengan USB charger yang tersedia di pasaran. (USB charger belum disertakan pada paket penjualan sehingga anda harus membelinya sendiri secara terpisah).
Hasil foto menggunakan Lighter DV Camera
Gambar di atas adalah hasil dari pemrotetan menggunakan Lighter DV camera yang dilakukan diluar ruangan. Resolusi asli gambar adalah 1280×960 pixel yang sudah diperkecil menggunakan Adobe Photoshop agar singkron dengan layout FastNCheap Blog.
Gambar dibawah ini adalah hasil pengujian untuk merekam video menggunakan korek api kecil yang bergungsi sebagai kamera pengintai.
Kesimpulan
Perlu kamera pengintai tersembunyi? Lighter DV adalah jawabannya. Bentuknya yang mirip korek membuat orang tidak akan pernah menyangka kalau korek api itu sudah dilengkapi dengan kamera. Kualitas gambar dan videonya pun hampir setara dengan kamera professional yang terdapat pada handpone maupun gadget yang lain.
 
Reaksi:

0 komentar: