Laman

Senin, 30 Desember 2013

Sejarah dan Asal Usul Nama “Blackberry” Sebagai Merk Smartphone

Sejarah dan Asal Usul Nama “Blackberry” Sebagai Merk Smartphone

Sejarah dan Asal Usul Nama “Blackberry”. Siapa yang tak kenal dengan nama Blackberry. Smartphone asal Kanada ini sepertinya sudah mulai populer di dunia sejak tahun 2007 lalu. Berbekal pada fitur andalannya yakni Blackberry Messenger, gadget canggih racikan perushaaan RIM ( yang sekarang menjadi blackberry) ini memang layak menjadi smartphone populer mengingat fitur yang dibekalkan memang penuh dengan inovasi yang keren dan canggih. Lalu bagaimana kisah sejarah asal mula munculnya nama Blackberry sebagai merk ponsel ?
Sejarah dan Asal Usul Nama "Blackberry"
Terkait dengan informasi sejarah dan asal usul nama “Blackberry” atau sejarah nama blackberry, sebelumnya kami telah menuliskan informasi mengenai Sejarah Perkembangan Blackberry di Indonesia mulai awal masuknya di Indonesia sampai dengan saat ini (tahun 2013), nah disini secara khusus saya akam mengulas sejarah dan asal usul nama blackberry saja  kenapa bisa dinamai blackberry, bukan redberry atau juga whiteberry. Kurang lebih berikut luptan lengkapnya,
Pada th. 1999, perusahaan Canada research in motion ( rim ) mendulang emas saat mengembangkan perangkat portabel wireless yang sangat mungkin pengguna agar bisa menelepon, mengirim e-mail serta searching internet. Ini dirancang untuk melayani orang-orang bisnis serta sangat mungkin mereka untuk mempunyai komunikasi mobile wireless e-mail. Perangkat ini juga bisa jadi organizer kalender genggam. Serta ia awalannya dikenal sebagai leapfrog tetapi lantas beralih nama jadi blackberry. Apakah anda ketahui dari tempat mana nama blackberry ini berasal ? Bagaimana rim bikin hubungan pada sesuatu gadget serta sepotong buah ?
Semua ini berawal dari keinginan rim pada Lexicon Branding Inc, di antara perusahaan branding dari california untuk menolong memilihkan sesuatu nama untuk gadget e-mail mereka. Rim pingin menggunakan kata e-mail didalam nama perangkatnya tersebut. Pada mulanya perusahaan sudah bermain-main dengan beragam nama yang berkenaan dengan kata e-mail.
Namun sesudah berkonsultasi, David Placek, presiden Lexicon meyakinkan perusahaan untuk memperhitungkan pilihan lain. Menurut dia beberapa orang yang mengasosiasikan e-mail dengan pekerjaan, serta itu jadi suatu hal yang biasa. Disamping itu, ia menjauhi nama yang dengan segera berkenaan dengan kata e-mail, dikarenakan riset customer tunjukkan kata tersebut bisa menambah tekanan darah klien. Hingga mr placek serta timnya melacak suatu hal yang lebih enak didengar, lebih alami, lebih menghibur serta lebih yang bisa turunkan tekanan darah.
Saat seseorang tunjukkan bahwa tombol kecil pada perangkat rim terlihat layaknya kumpulan biji, lexicon mulai mengeksplorasi nama-nama buah yang tidak sama, dimulai dari strawberry, melon serta beragam jenis sayuran serta buah, sampai selanjutnya perusahaan mengambil keputusan nama blackberry dikarenakan nama ini dapat dibuktikan lebih enak didengar telinga serta sesuai dengan warna perangkat yang pada waktu itu berwarna hitam.
Didalam dunia penamaan product, nama layaknya blackberry yaitu fantastis atau nama yang sewenang-wenang, yang bermakna bahwa nama itu tidak mempunyai koneksi ke product yang disiapkan. Sebagai contoh, apple serta yahoo yaitu nama-nama yang tidak berkenaan segera dengan komputer atau mesin pencari situs situs.
Menentukan nama yang fantastis berisiko dikarenakan customer mesti tahu apa sih yang tengah anda bicarakan. Sesuatu perusahaan butuh otot pemasaran yang kuat untuk meyakinkan orang menghubungkan nama ke barang, kata george frazier, mitra di perusahaan penamaan idiom di San Francisco. Tetapi ini nampaknya dibantah oleh keberhasilan blackberry.
Terkait dengan sejarah dan asal usul nama blackberry, pemberian nama blackberry dianggap memiliki nama yang lebih baik daripada suatu hal layaknya promail atau megamail, kata mr placek. Bila anda pingin mendapatkan perhatian, anda tak perlu menjelaskan suatu hal, anda cuma menciptakan sebuah rencana baru.


Sumber : http://idblackberry.net/sejarah-dan-asal-usul-nama-blackberry.html
Reaksi:

0 komentar: