Laman

Senin, 30 Desember 2013

Nokia Akan Buat Smartphone Dual Sim Dengan OS Windows Phone 8.1

Nokia Akan Buat Smartphone Dual Sim Dengan OS Windows Phone 8.1

Saat ini, platform windows phone masih belum support penggunaan dua buah sim card atau dual sim. Tapi, kabar terbaru menyebutkan bahwa nantinya platform windows phone akan punya deretan smartphone dual sim.
Nokia
Dikutip dari GSM Arena, Nokia dikabarkan sedang merancang sebuah smarpthone windows phone dengan 2 slot sim card didalamnya. Tapi platform yang digunakan adalah windows phone 8.1 atau yang dirumorkan dengan nama windows phone 8.1 blue.
Tersedianya smartphone windows phone dengan dua buah sim card tentunya diharapkan bisa mengejar ketinggalan windows phone dari kompetitor seperti android. Sebagaimana kita ketahui, android kini banyak mendapatkan tambahan pengguna seiring banyaknya smartphone android yang menggunakan dual sim.
Di sisi lain, Nokia dan Microsoft juga tetap akan merilis smarpthone dengan harga terjangkau seperti Lumia 520 dan Lumia 525. Jika sesuai prediksi, maka windows phone kemungkinan besar pada tahun 2015 mendatang akan bisa menggeser ios sebagai platform kedua terbesar setelah android.
Windows phone dinilai punya potensi tumbuh cepat karena saat ini konsumen jenuh dengan begitu banyaknya perangkat android. Sedangkan ios dalam hal ini iPhone hanya bisa terjangkau oleh kalangan menengah ke atas.
Windows phone bisa jadi alternatif terbaik setelah BlackBerry juga kini tengah mengalami krisis dan produk BlackBerry 10 dianggap sebagai produk mahal dengan aplikasi terbatas.
Jika melihat os yang digunakan dalam hal ini windows phone 8.1, maka kemungkinan besar smartphone dual sim windows phone dari Nokia baru akan hadir paling cepat awal tahun 2014 mendatang. Karena sampai saat ini Microsoft juga belum mengkonfirmasi kapan windows phone 8.1 akan dirilis.

Sumber : http://blog.fastncheap.com/nokia-akan-buat-smartphone-dual-sim-dengan-os-windows-phone-8-1/
Reaksi:

0 komentar: