Laman

Selasa, 03 Desember 2013

Cara Membuat RSS Feed di Blog

Tutorial Blog - Cara Membuat RSS Feed di Blog - Sebelum saya beri tahu bagaimana caranya membuat rss feed blog, saya ingin beri tau dulu ni bagi yang belum tau sebenernya apa itu rss feed blog dan apa fungsinya. RSS feed  singkatan dari Really Simply Syndication Feed adalah cara agar para pembaca/pengunjung dapat memperoleh konten terbaru dari blog kita. Nah untuk mendapatkan berita terbaru dari web/blog tertentu bisa men-subscribe blog itu, otomatis update dari blog tersebut bisa tampil di tab bookmark browser kita dan bisa lewat email, tapi jika tidak ingin dengan cara mem-bookmark ataupun email bisa dengan berlangganan lewat rss reader seperti google reader.Bisa dimengerti gak ya?? hehhe...
Oke, langsung saja cara pembuatannya dulu ya =)

1. Silahkan masuk ke feedburner.com dulu ya, aplikasi ini yang akan membuat rss feed kita nantinya.
2. Kemudian Login
3. Lalu isi nama blog kamu di kotak “Burn a feed right this instant”. Dan “I am podcaster” terserah kalian mau centang ato gak, kemudian klik next

Cara Membuat RSS Feed di Blog
4. Disini terserah mau dirubah atau gak, lalu next lagi
Cara Membuat RSS Feed di Blog 1
5. Jika sudah muncul tampilan seperti dibawah, berarti rss feed kita sudah aktif, setelah itu klik “Skip directly to feed management”
Cara Membuat RSS Feed di Blog 2
6. Klik tab “Publicize”. dan pilih  “Email Subcription” lalu klik “Activate”
Cara Membuat RSS Feed di Blog 3
7. RSS FEED kita sukses jika muncul kalimat: “You have successfully activated the Email Subscriptions service for your feed”
8. Lalu lihat form kode feed. Script itu yang akan kita paste ke widget blog kita, tapi jika ingin linknya saja copy script yang dibawahnya lagi, lalu save.
9. Sekarang email subscription kita sudah bisa digunakan
10. Untuk menambahkan widget tersebut ke blog bisa di baca di artikel Menambah Widget/Gadget di Blogger.
11. Ini dia tampilan email subscription punya saya, bagaimana punya anda? =)
Cara Membuat RSS Feed di Blog 4
Reaksi:

0 komentar: