Laman

Kamis, 02 Mei 2013

2 Cara Merubah Resolusi Layar Game dan Aplikasi Jav

2 Cara Merubah Resolusi Layar Game dan Aplikasi Java

Assalamualaikum.wr.wb

Java Application
Aplikasi java tidak semua memiliki layar yang sama atau MultiScreen. Ada juga yang sesuai layar tertentu kebanyakan games. Ada 2 cara untuk membuat games tersebut merubah ukuranya. Ada yang khusus nokia saja, Dan bisa memakai aplikasi.
Games yang layarnya 240×320 terkadang saat dimainkan di hp layar misal 128×160 jadinya malah kebesaran dan susah dimainkan. Beda lagi saat layarnya besar memainkan game layar kecil, dihpnya jadinya kecil .Untuk itu saya akan share cara ini supaya lebih mudah memainkan game kesukaan.
Cara yang pertama silahkan simak dibawah ini:
• Download game yang ingin kamu ganti resolusinya.
• Saat download pasti urlnya extensi .jar silahkan rename menjadi .zip dengan tools Rename jar to zip cari di google, supaya mudah diedit dalamnya.
• Apabila sudah terdownload sebagai extensi .zip silahkan buka aplikasinya lewat minicommander atau filemanager yang kamu sukai.
• Buka folder META-INF dan ganti dulu file MANIFEST.MF menjadi MANIFEST.txt setelah itu sisipkan kode dibawah ini dibagian bawah sendiri:

dan ini dibawahnya

Perhatikan text pada kolom diatas. Angka 240,320 adalah resolusi game asli, kamu bisa mengubah sesuai resolusi game yang kamu download sebelumnya. Dan untuk angka 128,160 adalah target perubahan ke layar tersebut. Silahkan ganti sesuai yang kamu mau.
• Setelah berhasil menyisipkan kodenya, save dan rename kembali menjadi MANIFEST.MF dan pack jadikan game (.jar)
Cara diatas hanya khusus nokia saja. Tidak semua games bisa diubah ukuranya, ada juga yang tidak bisa. Jadi untuk coba-coba tidak ada masalah. Dan untuk cara yang kedua ini juga sama saja, bedanya yang ini dengan aplikasi. Kamu tinggal ganti extensi .jar menjadi .zip seperti cara yang diatas. Selanjutnya pilih filenya , atur width dan height asli dan yang ingin diganti, dan klik Start, entar otomatis akan jadi filebaru di directory/folder encode . Jika aplikasinya waktu sesudah diubah .jar lagi erorr, jadi screenresizer ini tidak mendukung dihp yang kamu pakai.
Sebenarnya cara kedua hampir sama dengan cara diatas, tapi cara kerjanya masih cepat pakai aplikasi hehe
Silahkan download bagi yang berminat.
Download ScreenResizer
Aplikasi berbentuk ZIP jadi tinggal diextract aja memakai aplikasi filemanager/PC.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba
Reaksi:

0 komentar: