Laman

Kamis, 02 Mei 2013

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

Cara Mudah Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog

1. ketikan www.histats.com di browser anda. Setelah sampai di halaman histats pilih menu Register di bagian tengah atas.
2. Sampai pada halaman register anda diminta untuk mengisi informasi yang dibutuhkan e-mail, password, dan nama anda. Isikan informasi tersebut dengan benar kemudian isi kotak chapta yang disediakan. Bila sudah silahkan klik Register.

Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog
3. Histats akan mengirimkan e-mail konfirmasi berupa link ke inbox anda, bila tidak ada di inbox, coba anda cek kotak spam anda. Setelah itu klik link aktivasi tersebut.
4. Sampai pada tahap ini, anda sudah berhasil membuat 1 buah akun histats. Langkah selanjutnya adalah mengkoneksikan histats dengan blog anda. Pertama anda harus login menggunakan akun yang tadi sudah anda buat.
5. Setelah log in anda akan berada pada bagian control panel. Silahkan klik add website di bagian kanan atas. Sama seperti langkah sebelumnya, anda diminta mengisikan kategori website anda, title web, dan deskripsi website. Isikan semuanya dengan sesuai, bila sudah klik Continue.
6. Anda akan kembali berada di halaman control panel, tapi perhatikan ! kali ini sudah ada 1 buat website yang tadi anda daftarkan. Lalu, yang harus anda lakukan adalah mengklik tombol stats di bagian kanan atas. (Digambarkan dengan bentuk grafik) Perhatikan gambar dibawah !
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung blog
7. Sampai disana anda dapat melihat statistik pengunjung dari blog anda. Dikategorikan dari jumlah visit hari ini, pages view hari ini dan lain-lain.
Bila seperti ini, itu berarti anda harus membuka histats.com setiap hari untuk mengetahui jumlah pengunjung anda.Pastinya agak merepotkan bukan ? Maka dari itu, histats juga menyediakan script html untuk setiap akun yang sudah terdaftar. Sehingga dengan demikian kita bisa memasang widget histats ini di blog kita.
Perhatikan langkah berikut .
1. Masih di halaman tadi, silahkan klik Counter CODE di bagian atas .
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung blog
2. Setelah itu pilih add new counter .
Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung blog
3. Kemudian pilih tipe tampilan yang anda suka. Setelah itu pilih bagian mana yang akan anda tampilkan, beri centang pada semua kotak. Bila sudah pilih Save.


Cara Mengetahui Jumlah Pengunjung Blog
4. Maka akan muncul kode counter yang baru saja anda buat, silahkan anda klik, lalu muncul script html. Copy kan script tersebut dan pasang di blog anda.
Dengan begitu, bukan hanya anda yang dapat melihat jumlah pengunjung, melainkan orang yang mengunjungi blog anda pun dapat melihatnya. Seperti contoh, histats yang ada pada blog saya, bisa anda lihat dibagian kanan bawah halaman.

 

Reaksi:

0 komentar: