Laman

Sabtu, 08 Agustus 2015

Mengatasi Error Photoshop Saat Pertama Dibuka

Cara mengatasi atau memperbaiki error Photoshop saat pertama dibuka. Biasanya hal ini terjadi pada komputer yang baru selesai diinstal ulang atau pada komputer yang belum pernah diinstal aplikasi Photoshop sebelumnya. Kesalahan (error) yang menuliskan This Application has failed to start because the application configuration is incorrect. Reintalling the application may fix this problem yang menyatakan bahwa konfigurasi aplikasi tidak benar dan menyarankan agar kita menginstal ulang aplikasi tersebut dengan benar. Tapi, walaupun begitu masalah error tetap saja masih muncul dan belum bisa teratasi. Nah, untuk itu disini saya punya solusi yang lebih bagus agar aplikasi Photoshop bisa dibuka dan tidak error lagi. Tapi sebelumnya, perhatikan dulu contoh gambar error aplikasi Photoshop saat pertama dibuka.


Berdasarkan error yang terjadi seperti gambar diatas memang terlihat pada kalimat terakhir yang menerangkan agar kita harus mengulang instal lagi aplikasi Photoshop dengan benar. Tapi kenyataanya setelah dilakukan masih saja tidak bisa. Nah, sesuai janji saya diatas disini saya akan memberikan tips yang tepat untuk mengatasi itu semua. Masalahnya, ada sebuah file pendukung yang diperlukan untuk menjalankan sebuah sofware seperti Photoshop yang belum terinstal di komputer anda sehingga aplikasi Photoshop tidak bisa dijalankan. File yang berasal dari microsoft ini bernama vredist_x86.  Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah cara mengatasi aplikasi Photoshop yang error.

Mengatasi Error Photoshop Saat Pertama Dibuka:
1. Download file vredist_x86 pada link berikut: 
http://www.microsoft.com/en-us/download/confirmation.aspx?id=29 
2. Setelah selesai download install file tersebut.
3. Sekarang coba buka Photoshop anda. Semoga tidak error lagi.

Demikianlah solusi error yang terjadi pada Aplikasi Photoshop. Mungkin anda juga pernah mengalami hal yang sama pada aplikasi Format Factory ataupun aplikasi lainya. Untuk mengatasi itu semua cukup instal file pendukung vredist_x86 pada komputer anda. Semoga dengan cara tersebut aplikasi yang tadi tidak dibuka sekarang sudah bisa. Selamat mencoba tutorial cara mengatasi error Photoshop, semoga berhasil.
Reaksi:

0 komentar: