Laman

Jumat, 21 Agustus 2015

Daftar Negara dengan Internet Tercepat di Dunia

Negara dengan Internet Tercepat 




Korea Selatan
Korea Selatan menjadi negara pertama dengan internet tercepat. Negara yang terkenal akan Girl Band dan Boy Band ini memang sudah tak di ragukan lagi jika berbicara mengenai koneksi internet. Markas dari perusahaan gadget Samsung dan LG ini mempunyai koneksi internet super ngebut dengan kecepatan rata-rata mencapai 24,6 Mbps. Tidak hanya itu di Korea Selatan juga memiliki akses WiFi gratis yang dapat anda temukan hampir di seluruh penjuru kota, termasuk di semua bandara yang ada. Korea juga mengalahkan negara-negara maju di dunia dalam hal koneksi internet termasuk Amerika Serikat.
Hongkong
Negara dengan internet tercepat berikutnya adalah Hongkong. Hongkong berada di posisi kedua di bawah Korea Selatan. Rata-rata download di Hongkong mencapai 15,7 Mbps, dengan kecepatan tersebut Hongkong terpaut sedikit dengan Swiss berada di posisi ketiga yang rata-ratanya mencapai kecepatan 14,9 Mbps. Dengan adanya koneksi internet yang cepat biasanya pertumbuhan ekonomi dan aspek lainnya juga akan terbantu.
Swiss
Negara dengan koneksi internet tercepatselanjutnya adalah Swiss. Negara yang terletak di Eropa tersebut menduduki posisi ketiga di bawah negara Korea Selatan dan Hongkong. Swiss mempunyai rata-rata download mencapai 14,9 Mbps. Dengan kecepatan tersebut negara tersebut berhasil mengalahkan Jepang yang berada di bawahnya dengan kecepatan rata-rata mencapai 14,9 Mbps.
Jepang
Jepang menjadi negara keempat di dunia yang memiliki akses internet tercepat di dunia setelah Swiss. Negeri matahari terbit tersebut berada di posisi kedua dengan kecepatan internet rata-rata mencapai 14,9 Mbps. Kecepatan tersebut memang masih kalah di bandingkan dengan Korea Selatan, Hongkong dan Swiss, namun dengan kecepatan rata-rata download seperti itu terlihat sangat cepat dan dapat mengunduh ratusan MB dalam beberapa detik saja. Biaya yang ada di Jepang bahkan lebih murah daripada biaya internet di Indonesia. Kecepatan rata-rata yang di miliki Jepang memang sama dengan Swiss namun karena adanya beberapa faktor lainnya membuat Jepang berada di posisi keempat.
Belanda
Negara yang pernah menjajah Indonesia selama ratusan tahun tersebut menduduki di posisi kelima di bawah Korea Selatan,Hongkong, Swiss dan Jepang. Belanda di posisi keempat dengan mempunyai kecepatan akses internet rata-rata mencapai 14,3 Mbps. Belanda berhasil mengalahkan Swedia pada kuartal kedua tahun 2014 ini, Swedia memiliki kecepatan rata-rata mencapai 13,6 Mbps.
Namun bagaimana dengan Indonesia? kecepatan rata-rata yang di miliki Indonesia mencapai 2,3 Mbps, hal ini mengalami peningkatan sebesar 5,1 persen dari kuartal sebelumnya di tahun 2014.
Reaksi:

0 komentar: