Laman

Selasa, 22 Desember 2015

Cara Mengganti Suara Windows Dengan Suara Rekaman Anda Sendiri

Iseng-iseng mengutak-atik Windows, saya menemukan sesuatu yang unik. Sesuatu yang bisa menyegarkan kita pada saat jenuh memakai Windows. Sesuatu apaan? Cara mengganti suara Windows dengan suara rekaman anda sendiri. Misalkan pada saat startup, akan tampil suara anda, ‘Selamat Datang (Nama Anda)’, pada saat shutdown, ‘Sampai Jumpa (Nama Anda)’, atau jika ada peringatan, ‘Ups, Hati-hati, Bos!’.
Mau tahu caranya? Benar mau? Caranya sangat mudah, ikuti langkah-langkah saya:
  1. Siapkan dulu rekaman suara anda, atau mungkin file suara yang lain seperti Mp3. Tapi ingat, durasinya hanya sekitar 3-5 detik. Jika anda memasukkan lagu kesayangan anda, maka yang tampil adalah reff-nya saja. Ubah dulu formatnya ke WAV – Microsoft WAV PCM Encoder. Untuk mengubahnya, anda perlu software Audio Converter. Sayang saya belum bisa menyediakannya untuk anda, jadi sementara cari dulu di Google.
  2. Silakan ke drive C > Windows > Media. Disinilah letak seluruh data suara Windows. Silakan anda ganti sebagian atau semuanya pun boleh saja, tanpa resiko apapun. Cut dulu pada suara yang mau anda ganti, letakkan di folder lain. Ini untuk mengganti kembali ke suara Windows aslinya.
  3. Masukkan suara rekaman anda, beri nama ulang dengan nama yang sama dengan nama file yang anda cut tadi. Lakukan satu per satu cara ini.
  4. Restart komputer anda. Apa yang terjadi? Suaranya sudah berubah, bukan?
Sekarang suara Windows anda sudah tampil beda. Itulah cara mengganti suara Windows dengan suara rekaman anda sendiri. Masih banyak cara-cara unik untuk memermak tampilan Windows anda dari berbagai segi.
Reaksi:

0 komentar: