Jumat, 13 Januari 2012

8 tips ampuh buat anda yang ngeblog dirumah

|Tak sedikit para blogger yang melakukan aktivitasnya di rumah, sayapun sekarang sudah mulai ngeblog dirumah, walaupun masih menggunakan modem HP “HeHe”, ya walaupun begitu yang penting Blogging bisa berjalan. Namun terkadang bagi yang baru memulai seperti saya, akan sulit untuk Ngeblog di rumah. Banyak sekali godaan yang menerpa, kadang waktu terlalu banyak di pakai yang tidak penting dan tidak fokus saat ngeblog.
Nah, Bagi anda yang sama demikian, tenang saja saya telah menemukan TIPS nya dan sudah saya terapkan. Dan anda tahu apa hasilnya ? “AMAZING” Benar, setelah itu saya langsung lebih fokus dan maksimal menjalankan aktivitas blogging. OK, anda penasarankan, baca deh sampai tuntas ...

Ladies & Gentlemen inilah 8 tips ampuh buat anda yang ngeblog dirumah ...


  1. Tetapkan Waktu Ngeblog, walaupun anda menganggap Blogging sebagai aktivitas sampingan, tetapi tetap anda harus menentukan waktu khusus yang harus di patuhi, misal 2 atau 4 jam dalam sehari. Dan tentukan juga dari mulai jam berapa anda akan Ngeblog. 
  2. Bikin Area Ngeblog Khusus, Jika anda punya ruang Ngeblog sendiri ini akan lebih baik. So, tentukan di mana area Ngeblog anda dan beri pembatas yang menegaskan kalu itu Zona Ngeblog anda, walaupun tempatnya di kamar anda sendiri. Ini berfungsi supaya anda bisa lebih fokus Ngeblog. 
  3. Tetapkan Target Pencapaian, anda harus menentukan target dalam kurun waktu panjang dan pendek yang akan di capai, ini dapat membantu anda lebih produktif dalam ngeblog, contoh target waktu panjang : Membuat blog berpagerank  5, dan contoh target waktu pendek : Membuat posting yang banyak komentar. DLL 
  4. Rapi, Coba anda rapikan dulu diri anda sebelum Ngeblog, rapikan juga area ngeblog anda. Coba singkirkan barang-barang yang tidak di butuhkan saat anda ngeblog kemudian tata setiap peralatan di area tersebut. 
  5. Fokus, Untuk hasil yang lebih baik dan dapat di kerjakan dengan lebih cepat, coba anda fokus dan jangan lakukan hal selain yang berhubungan dengan Ngeblog, kemudian lakukan dengan penuh semangat. 
  6. Disiplin, Lakukanlah aktivitas blogging anda secara disiplin. Cara agar anda disiplin, ingat kembali apa yang menjadi tujuan dalam Ngeblog anda, Apa yang ingin anda hasilkan pada rutinitas blogging anda. Tentu ini akan membuat semangat elbih meledak. 
  7. Atur Juga Waktu Untuk Keluarga, jangan abaikan keluarga anda. Mungkin ibu anda perlu bantuan rumah tangga dan mungkin adik anda kesulitan mengerjakan PR , So, jangan hanya sukses ngeblog tapi juga harus mensukseskan hubungan anda bersama keluarga.

0 komentar: