Jumat, 13 Januari 2012

Menjalankan file jar (J2ME) di Android menggunakan JBed (Java Emulator for Android) file apk

Icon JbedBismillah,
Alhamdulillahi hamdan katsiron thoyiban mubaarokan fiih

Keluasan java sebagai salah satu pihak ketiga yang bisa berjalan di multiplatform, memungkinkan kita bisa menjalankan diberbagai OS, dan kali ini kami mecoba berbagi pengalaman menjalankan file jar yang ada di blog ini di HP Android, dalam percobaan kami menggunakan Samsung Galaxy mini GT S5570, dengan JBed 2.2 (Android Froyo)

Bagi anda yang menggunakan HP android bisa mencobanya, jbed tersedia dalam berbagai versinya yaitu 2.3 2.2 1.6 1.5
Silahkan download dulu file apk-nya dan install, sesuaikan versi JBed-nya dengan Android yang dipakai, langsung aja ke free mobile untuk mendownload.

Setelah terinstall :
1. Klik icon JBed yang berjudul java
2. Tekan tombol menu
3. Pilih SD Card, sesaat HP android akan mencari file jar yang sudah di masukan ke android, tentu saja sebelum ke langkah ini kita sudah menyimpan file jar-nya ke SDCard-nya HP Android, bisa melalui bluetooth atau bisa download langsung.
pilihan SDCard
4. Pilih aplikasi yang diinginkan, satu catatan di percobaan kami ditahap ini kita harus memposisikan HP Android Landscape (posisi horisontal / mendatar) tidak berdiri (vertical), jika posisi berdiri gambar akan acak.

Karena Galaxy mini full touchscreen, jadi kami hanya mencoba file aplikasi yang sudah bisa touchscreen salah satunya Arbaun (Hadits Arbain nawawiyah) berikut screenshotnya :


aplikasi yang kami coba :
* Shahih Bukhari (arabic)
* Terejemah Shahih Bukhari bahasa Indonesia
* Hadits Arbain Nawawiyah

0 komentar: