Sabtu, 04 Februari 2012

Bahan Pertimbangan Dalam Membeli Printer

Home vs. Office
Pastikan Anda mengenali kebutuhan Anda akan printer yang akan Anda beli, apakah untuk keperluan di rumah atau keperluan kantor. Printer InkJet sesuai untuk Home Use dengan keperluan yang beragam. Sementara Printer Laser lebih sesuai untuk Office Use dengan utilitas pemakaian lebih tinggi.

Mono vs. Color
 
Jika perusahaan Anda sering harus mencetak dokumen berwarna seperti banner, brosur, art-design dan lainnya, Color Printer adalah pilihannya. Beberapa seri Business Inkjet Printer dapat Anda pertimbangkan. Tetapi dengan investasi lebih murah dibanding Laser, Printer Inkjet berkecepatan lebih rendah, biaya cetak per halaman lebih mahal, dan dibutuhkan lebih sering penggantian cartridge.
 
Multifunction
 
Jika selain printer Anda juga membutuhkan Scanner, Copier, dan Fax, Anda dapat mempertimbangkan Printer Multifunction. Printer jenis ini tersedia dalam teknologi InkJet maupun Laser.
 
Network
 
Dengan Network Interface Card (NIC), sebuah printer dapat digunakan bersama-sama oleh beberapa printer. Beberapa printer menyertakan NIC secara terintegrasi. Jika tidak, Anda dapat membelinya secara terpisah sebagai opsional.
 
Duplex
 
Apakah Anda membutuhkan printer yang dapat mencetak dua sisi? Maka Anda membutuhkan printer dengan duplex.

source: djavaprintsolution

0 komentar: