Sabtu, 04 Februari 2012

Membuat Password untuk Windows XP

Kebanyakan dari kita memakai Windows XP dengan cara “biasa-biasa saja” artinya Windows XP kita tidak memerlukan password untuk Logon. Jadi siapapun orangnya yang menyalakan komputer kita, pasti akan langsung bisa menggunakan Windows XP. Seperti yang bisa tebak, maka gangguan dan “ancaman” terhadap Windows XP pun akan lebih rentan, karena semua orang bisa dengan leluasa mengoprek komputer kita.
Jika anda sebelumnya tidak mempunyai password untuk Windows XP anda, membuat password untuk Windows XP anda hanya memerlukan waktu yang singkat dan langkah yang sederhana.
Langkah berikut adalah cara mudah untuk membuat password bagi Windows XP anda, jadi saat anda ingin memakai Windows XP, anda diharuskan untuk Log On  terlebih dahulu. Langkah ini bisa mencegah orang-orang untuk memakai Windows XP anda, tanpa seizin anda.
1.  Klik Start Menu  kemudian klik Control Panel
2.  Pada jendela Control Panel  kemudian Klik link User Account (jika anda menggunakan tampilan Classic View pada Control Panel, tinggal klik ikon User Account)
3. Pada jendela “Pick an Account to Change”, klik Username Account anda
4. Setelah itu pada pilihan ”What doyou want to change about your account?” anda tinggal pilih atau klik Create Password
5. Kemudian anda masukkan password untuk Windows XP anda sebanyak dua kali. Langkah ini dilakukan biar anda memasukkan password anda dengan benar.
6. Untuk “Password Hint” anda bisa mengisinya atau membiarkannya kosong. Tujuannya dari password hint, anda untuk memberikan clue atau pengingat bagi password anda.
7.  Bila semua sudah terisi dengan benar klik “Create Password
8.  Setelah selesai kini anda bisa menutup jendela User Account dan Control Panel.
Selamat, sekarang Windows XP anda sudah  mempunyai Password. Mulai dari sekarang Anda harus menggunakan Password yang anda buat untuk Log On pada Windows XP. 

source: http://www.tasikisme.com

0 komentar: